Berita

PENYAMPAIAN RENCANA AKSI PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI ESELON I SETJEN DPR RI

07 July 2021

PENYAMPAIAN RENCANA AKSI PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI

 ESELON I SETJEN DPR RI

 

Jakarta, Rabu, 7 Juli 2021, bertempat di Ruang Rapat  Sekretaris Jenderal DPR RI, Lantai 3 Gedung Setjen DPR RI dilaksanakan Rapat koordinasi yang diselenggarakan  secara fisik dan virtual dengan Para Eselon I, Para Eselon II, Ketua dan Wakil Ketua Tim RB, Koordinator Area Perubahan, Para PIC, Para Agen Perubahan, dan Sekretariat RB.

Untuk mendukung percepatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada Tahun 2021, Para Pejabat Eselon I menyampaikan Rencana Aksi pelaksanaan RB di masing-masing unit kerjanya sebagai berikut:

 

Rencana Aksi di Deputi Bidang Persidangan oleh Drs. Suratna, M.Si

Rencana Aksi di Deputi Bidang Administrasi oleh Dedy Bagus Prakasa, S.E., M.Ak

Rencana Aksi Badan Keahlian oleh Dr. Asep Ahmad Saefuloh, SE, M.Si

Rencana Aksi Inspektorat Utama oleh Dr. Furcony Putri Syakura, S.H., M.H., M.Kn

 

Pada kesempatan itu Ketua RB memberikan arahan terkait Perubahan Road Map 2020-2024, pada Area I Budaya Organisasi, agar nilai-nilai organisasi RAPI (Regligius, Akuntabel, Profesional dan Integritas dapat dipahami dan diterapkan oleh seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas. Untuk ke depan, sejalan dengan terwujudnya Parlemen Modern maka Sekretariat Jenderal harus mengikuti perkembangan tersebut sehingga perlu menambahkan unsur Modern dalam nilai-nilai organisasi menjadi PRIMA yaitu pelayanan yang Profesional, Religius, Integritas, Modern dan Akuntabel.

 

Selain itu, Inspektur Utama juga menambahkanbahwa nilai-nilai organisasi merupakan nilai yang harus digali dan dikembangkan dari dalam individu masing-masing. Dalam nilai-nilai organisasi harus ditambah dengan kultur dari SDM dan habit atau perilakunya. Hal ini penting dikarenakan Sekretariat Jenderal merupakan Supporting System untuk mendukung peningkatan kinerja Dewan.